logo

redaksi daerah
Redaksi Sumut

Nusantara

Redaksi Sumut

UPT Samsat Kabanjahe Lakukan Pengukuran Suhu Kepada Para Wajib Pajak,Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

IPDA.TARULI SILALAHI

 

Karo-Sumut

Makin meningkatnya warga Karo yang terkomfirmasi covid-19,hingga Tanah Karo dinyatakan zona merah. Untuk mengurangi penularan virus menakutkan ini,maka kantor UPT Samsat Kabanjahe,Kabupaten Karo, melakukan pengamanan ekstra ketat. 

Petugas UPT Samsat cukup selektif memeriksa kondisi kesehatan para wajib pajak dengan menggunakan alat digital pendeteksi suhu tubuh.

Tak hanya itu saja, mereka yang datang ke kantor layanan pajak kendaraan itu juga diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Petugas juga rutin menyemprotkan cairan disenfektan di area ruang pelayanan, ungkap Kanit Regident Samsat Kabanjahe, Ipda. Taruli Silalahi.

Ipda Taruli Silalahi menuturkan, langkah ini dilakukan sesuai dengan perintah pimpinan terkait upaya penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

“Jadi tiap WP  (wajib pajak) yang mau meminta pelayanan dikantor Samsat ini, kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh. Di depan pintu masuk utama ada petugas kami yang dilengkapi sarung tangan dan masker, merekalah yang melakukan cek suhu tubuh terhadap masyarakat yang datang ingin mengurus pajak kendaraan mereka ,” katanya, Selasa 15 Oktober 2020 kepada awak media ini.

Dari pantauan kami,untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, beberapa petugas juga rutin menyemprotkan hand sanitizer ke sejumlah pengunjung atau wajib pajak yang datang. Salah satunya yang sangat serius memperhatikan kesehatan para wajib pajak ini adalah Kanit Regident, Ipda Taruli Silalahi.

Polwan cantik ini tak bosan-bosannya memberikan penyuluhan terkait pencegahan Covid-19 pada sejumlah wajib pajak yang hadir, Taruli menyarankan untuk menjaga pola hidup sehat.

Berbekal masker, sarung tangan dan sebotol hand sanitizer, Kanit ramah inipun rela berkeliling menghampiri sejumlah pengunjung untuk menyemprotkan cairan antiseptik tersebut. Ia tak menampik, dirinya kerap dihantui rasa cemas lantaran berhadapan langsung dengan banyak orang.

“Ini kan tugas kami, khawatir pasti ada, tapi ini sudah jadi bagian dari pengabdian kami (Polri) pada masyarakat, tetap melakukan protokol kesehatan seperti Pendeteksi Suhu tubuh dan cuci tangan, jaga jarak" ujarnya dengan ramah.


Lia Hambali

Apa Reaksi Anda ?

love
0
dislike
0
funny
0
angry
0
sad
0