Redaksi Sumbar

Satria salah alumni sukses BPVP Padang yang diundang oleh Kemnaker RI dalam festival vokasi di JCC Jakarta pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022.

Satria Mewakili BPVP Padang Dalam Festival Pelatihan Vokasi Dan Pemagangan

26 Okt 2022 - 107 View

Satria salah alumni sukses BPVP Padang yang diundang oleh Kemnaker RI dalam festival vokasi di JCC Jakarta pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022.

Padang,RedaksiDaerah.com- Berawal dari siswa pelatihan BPVP Padang jurusan Barista angkatan pertama, Satria menjadi lulusan terbaik dari tiga orang yang diundang oleh Kemnaker RI dalam pemberdayaan alumni (success story) yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022.

Acara yang akan digelar di Jakarta Covention Centre ini menurut rencana akan dihadiri oleh Presiden RI. Hal tersebut bagi seorang Satria itu diluar dugaan dan menjadi kebanggaan tersendiri.

"Ini sebuah kejutan, karena dluar dugaan. BPVP Padang mememilih saya untuk menjadi perwakilan dalam kegiatan festival vokasi," ujar Satria.

Satria  berharap pencapaiannya ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman-temannya. . Ia ingin teman-temannya bisa memiliki pencapaian serupa dibidangnya masing-masing sesuai kompetisi yang dimiliki.

"Semoga teman - teman yang lain juga bisa menekuni keterampilan apa pun yang telah didapatkan pada pelatihan BPVP Padang, "tambah Satria.

Satria saat ini mengelola dua outlet kedai kopi dengan brand Kurmakopi miliknya. Berawal sebagai pekerja kantoran, Satria memutuskan untuk pensiun dini.

Dibekali dengan semangat untuk bangkit dan mandiri, Satria pun mengembangkan bisnisnya dengan  mempersiapkan coffee truck yang akan berfungsi untuk layanan kopi panggil.

"Saya berharap apa yang dilakukan sekarang menjadi sebuah inspirtif bagi seluruh siswa khususnya Barista yang mengikuti pelatihan di BPVP Padang," tutupnya.

Reporter  : Nadia Israq
Editor       : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih