Redaksi Sumut

PT. Pelindo Multi Terminal Branch Belawan Harus Bertanggungjawab CPO Milik  PT PPI Tumpah

25 Nov 2022 - 79 View

Belawan, Redaksidaerah.com  - Akibat tumpahan minyak Crude Palm Oil (CPO) milik PT Pacific Palmindo Industri (PPI), saat loading KM Asean Pionerr No. 02 di Gudang 105 Pelabuhan Ujung Baru Belawan ke tangki PPI yang terjadi pada Minggu (2/10/2022) subuh hari, tiba tiba pipa milik PT Pelindo Multi Terminal Branch Belawan melakukan kesalahan dalam pengoperasian alat bongkar muat mengakibatkan PT PPI kerugian materi.

Saat dikonfirmasi melalui whatsapp seluler terkait CPO milik PT PPI  di gudang 105, Zulkarnain salah seorang pegawai PT Pelindo Multi Terminal Branch Belawan hingga berita ini diterbitkan tidak menjawab.

"PT. Pelindo Multi Terminal Branch selaku Badan Usaha Pelabuhan harus bertanggung jawab atas kerugian yang di timbulkan dari kejadian tersebut kepada pihak PT. Pacific Palmindo Industri selaku Pengguna Jasa,"ucap Kabid Patroli kesyahbandaran utama Belawan Marganda Sihite. 

Selain sanksi tersebut,  Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan juga telah membuat Surat teguran kepada para pihak terkait.

Hal ini dilakukan agar para pihak dapat memperbaiki kinerjanya dan kejadian yang tidak terulang kembali. Para pihak juga berjanji akan saling membantu untuk mewujudkan Keselamatan, Keamanan serta Perlindungan Lingkungan Maritim di Pelabuhan Belawan.

Sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Terkait dengan Angkutan di Perairan.

Reporter : LP Sitinjak
Editor : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih