Redaksi Jateng

Pabrik dua kelinci Margorejo Pati jawatengah

Meledaknya oven sebagai pemicu kebakaran pabrik

23 Nov 2021 - 30 View

Pabrik dua kelinci Margorejo Pati jawatengah

Pati|redaksidaerah.com Pabrik kacang PT. Dua kelinci di Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah terbakar, rabu siang. Kebakaran diduga terjadi di ruang produksi. Sejumlah saksi mata mendengar ledakan dari bagian oven sebelum akhirnya api membesar. Puluhan mobil damkar dikerahkan. Petugas pemadam kebakaran, dibantu tni,polri serta relawan berjibaku menjinakkan api. Dibutuhkan waktu sekitar empat jam untuk menjinakkan kobaran api. 
  
Kepulan asap hitam membumbung tinggi, akibat kebakaran hebat. Angin kencang, menyebabkan api cepat membesar. Kejadian kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.15 wib. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, api pertama kali diketahui berasal dari ruang produksi, yakni bagian oven.  
 
Diperkirakan suhu panas yang tinggi, di bagian oven tersebut, kemudian mengakibatkan kebakaran. Apalagi, didalam banyak barang, sejenis plastik yang mudah terbakar, serta kacang. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan api. Karyawan berusaha menyelamatkan barang-barang, di gedung yang aman. Petugas berjibaku, terus berusaha memadamkan api.   
 
Perwakilan pt. Dua kelinci, taufan rudianto mengungkapkan, jika kebakaran terjadi, pertama kali ditemukan percikan api di bagian kiri atas pabrik. Pihaknya bersama karyawan  langsung berusaha memadamkan api, namun karena tiupan angin yang kencang, membuat api cepat menyebar. 
 
Hampir empat jam, api baru bisa dijinakkan, dan akhirnya dipadamkan. Namun demikian, petugas pemadam kebakaran, masih terlihat menyemprotkan air, untuk pendinginan. Diketahui tidak ada korban jiwa, dan hingga saat ini belum diketahui kerugian akibat kebakaran ini.

Reporter: ED 

Red:Nurdin

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih