Redaksi Sumut

Mawar Ginting Mewakili Perempuan No Urut 1, Siap Membawa Perubahan Batu Karang Bersinar

20 Nov 2021 - 226 View

 

Karo, RedaksiDaerah.com

Melalui pilkades serentak Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Gelombang ke III tahun 2021 melaksanakan tahapan pencabutan nomor, Mawar Rita Beru Ginting bebere Bangun salah satu kandidat dari kelima kandidat lainnya, Merupakan satu-satunya perwakilan perempuan. Jumat (19/11/2021)

Adapun Mawar Rita Beru Ginting dengan nomor urut 1 dengan Jargon " BatuKarang Bersinar ",  selama ini dikenal aktif dalam dunia jurnalistik, Bertekad mencalonkan diri sebagai Cakades di Kampung kelahiran mendiang ibunya, untuk mewujudkan Batukarang lebih baik lagi.

"Saya ingin menerapkan sistem kepemimpinan, terbuka transparan dan musyawarah, merangsang masyarakat agar paham sistematis birokrasi yang baik dan benar dalam pemerintahan desa khususnya, dan ingin membawa Batukarang lebih berwarna lagi,"ujarnya.

Dikatakannya lagi, "Ada tujuh point yang saya tawarkan sebagai pertimbangan bagi masyarakat di Desa Batukarang untuk memilih saya nantinya," Adapun program-program singkat yang ditawarkan dirinya sebagai berikut : 1.Menerapkan masyarakat taat Administrasi, Contohna setiap warga memenuhi Kewajiban dengan memiliki KK, KTP, KIA, Akte Kawin, Akte Kematian, Sertifikat Rumah/Juma, juga Surat-surat administrasi Negara milik Pribadi lainya, Dan siap melayani masyarakat dengan bekerja sama bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 2. Menerapkan sistem irigasi yang teratur dengan cara bekerja sama dengan pihak terkait, agar sistem irigasi Panggong Mbaru dan Panggong Lama, Bisa berjalan lancar sehingga sistem bercocok tanam kembali berjalan dengan sistem yang teratur dan terarah dengan Dinas PUPR Kabupaten Karo. 3.Perekonomian di Batu Karang Mayoritas berpenghasilan Bercocok Tanam, Petani Tembakau, Cabai dan tanaman muda lainnya, Di era zaman Digital saat ini kita harus menerapkan antusias pembeli agar lebih bergairah membeli hasil pertanian dari Batukarang.

 Dan untuk itu juga sangat dibutuhkan pengelolaan mulai dari Bibit dan Pupuk, Peran Dinas Petanian dan Pihak terkait lainnya tentunya sanggat kita butuhkan untuk terelesasi hal-hal tersebut. 4. Menciptakan pasar tetap (Pasar Desa ) disatu titik, sehingga tidak tercipta pasar liar dan gelap yang memburamkan harga dari hasil tani. 5.MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah digaungkan pemerintah pusat terus ke Kabupaten, yang mana perdagangan bebas antara Negara sudah tidak rumit. Untuk itu kemungkinan kita belum siap. Namun Generasi Muda Batukarang harus siap, Bahasa Inggris sangat dibutuhkan, dan untuk program Belajar Bahasa Inggris baik usia dini dan usia tanpa batas, "Belajar Bahas Inggris Gratis" harus diterapkan sehingga khususnya Masyarakat Batukarang siap dengan "MEA". 6. Untuk menghindari generasi muda dari kegiatan negatif bahaya narkoba, Kegiatan Olah Raga harus dihidupkan salah satu yang menjadi Favorit di Batukarang, Bola Kaki untuk itu PSBK harus kembali bersinar di Lapangan hijau, serta Jiwa seni begitu berakar di masyarakat Batukarang, sehingga banyak terlahir seniman yang melegenda. Dan untuk menampung kreatif tersebut sanggar sangat dibutuhkan dan hal tersebut harus ditampung dan direlesasikan. 7.Kenyamanan dan Kelestarian serta keindahan juga harus diwujudkan, Karena Wajah dari Batukarang itu sendiri adalah penataan dan kebersihan dan untuk itu sampah adalah hal yang paling merusak mata, dan untuk menjaga kebersihan itu, secara sistemmatis akan berkoordinasi dengan pihak DLH Kabupaten Karo, agar Pemdes mampu memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.

Dan ditegaskannya," Program-program ini, hanya akan menjadi kata-kata cantik diatas kertas, jika dirinya tidak diberikan kesempatan oleh masyarakat Batukarang, dalam Pilkades nantinya," "Untuk itu saya berharap, Masyarakat Batukarang, Satu hati, Satu Tujuan dengan Nomor Satu, Maka Batukarang akan Bersinar dengan perubahan,"imbuhnya.

Diakhirinya dengan mengatakan," Pola pikir generasi Muda Batukarang yang kreatif, Inovatif dan Krisis, tentunya mampu menjadi corong ditengah masyarakat, agar Animo dalam pemilihan Cakades nanti makin terpicu, dan cermatlah memilih pemimpin, Sehingga Batukarang Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar) mampu diwujudkan, tutup Br Ginting nan cantik ini.

Reporter : Erianto Perangin Angin

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

1

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

1

Lucu
angry

1

Marah
sad

0

Sedih