Redaksi Sumbar

Aksi Bersih-Bersih Pantai Oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah, STKIP PGRI Sumbar. Minggu (04/04/2021)

Mahasiswa Peduli Lingkungan, Gelar Aksi Bersih dan Bagikan Masker Gratis  

4 Apr 2021 - 108 View

Aksi Bersih-Bersih Pantai Oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah, STKIP PGRI Sumbar. Minggu (04/04/2021)

Padang, RedaksiDaerah.com - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat hari ini, Minggu (4/04/2021) mendatangi kawasan objek wisata pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang,

Kedatangan mereka ke lokasi tersebut bukan berwisata. Ada sejumlah kegiatan positif  yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan wisatawan. Mereka beralasan, dipilhnya pantai ini  karena saat liburan pengunjung objek wisata ini selalu membludak. 

"Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker masing-masingnya akan diberikan masker. Karena Covid-19 masih menjadi pandemi di seluruh daerah, khususnya di Kota Padang", ujar Silvia, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Kegiatan berbagi masker gratis mereka dilakukan  untuk mengingatkan pengunjung, pedagang dan wisatawan agar selalu menjaga diri. Jadi, standar protokoler kesehatan perlu ditetapkan dimana pun berada, terutama di tempat umum.

"Beberapa hari belakangan cuaca ekstrim sehingga gelombang air laut meningkat yang mengakibatkan sampah-sampah terseret ke bibir pantai, tambahnya.

Selain membagikan masker mereka juga melakukan bersih-bersih pantai.  Adapun kegiatan yang dilakukan merupakan  bentuk dari Gerakan Sinergis menuju Kota Padang Bersih dan Sehat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat", ucap Cherly Madri Gifani, Ketua Himpunan Mahasiswa Sejarah menguatkan.

Aksi para mahasiswa ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka berharap agar masyarakat diikutsertakan  sebagai pegiat dalam aksi serupa bersama mahasiswa kedepannya.

"Dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi pengingat untuk setiap pedagang di pinggir pantai, agar turut serta mengedepankan 3 M sebagai bentuk turut serta memutus penularan Covid-19," tuturnya.

Ia  juga berharap, kedepannya masyarakat dan para pedagang bisa mengedepankan kebersihan diri dan kebersihan lingkungan agar setiap sampah-sampah dagangan tidak dibuang sembarangan.

Kontributor  : Ferdiyansyah

Editor          : Hendra Putra

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

3

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

1

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih