Redaksi Sumut

Kita Kalak Karo Ermediate Adakan Bazar Baju, Keuntungan untuk Bansos

4 Apr 2021 - 262 View

Karo, RedaksiDaerah.com - Komunitas Kita Kalak Karo Ermediate terus berkarya dan mencari cara agar tetap bisa peduli dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Kali ini Komunitas yang di huni kaum-kaum muda melenial yang berjiwa sosial ini, menempah baju dengan logo "Kita Kalak Karo Ermediate" dan melakukan bazar, dengan tujuan keuntungan tersebut disumbangkan kepada yang membutuhkan dengan cara Bansos.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komunitas Kalak Karo Ermediate Astrea Purba kepada media RedaksiDaerah.com di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (03/04/21).

Astrea menambahkan, Komunitas Kita Kalak Karo Ermediate sudah berkeliling beberapa Kecamatan di Kabupaten Karo, untuk membagikan sembako untuk orang tua kita (Lansia) dan juga yang kita rasa membutuhkan seperti membantu pengobatan bagi saudara kita yang sakit, memberi makan anak jalanan, bagi-bagi masker dan lainnya, tapi beberapa bulan belakangan ini terhenti, ini karena komunitas kami terbatas dana dan juga pengaruh pandemi Covid-19," ujar Astrea didampingi Melisa Br Barus dan Dewi Tamsar.

Masih kata yang juga pengurus Karang Taruna Desa Bunuraya, "kita berpikir keras untuk mendapatkan dana,  dan ada ide dan disepakati melakukan pengadaan baju dengan logo Kita Kalak Karo Ermediate dengan baju kualitas terbaik, dan Puji Tuhan pengadaan ini sudah mulai terealisasi".

Saat ditanya media RedaksiDaerah.com, bagaimana cara mendapatkan baju ini, "masyarakat bisa memesan kepada kami dengan harga seratus ribu, dan onhkos kirim Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah), kami sangat berharap segala elemen masyarakat mendukung, karena membeli baju ini berarti sudah membantu yang membutuhkan," jelas Astrea.

Tidak hanya dengan membeli baju ini, bila ada niat untuk berdonasi sembako, kami sangat senang dan kami pastikan sampai kepada masyarakat yang layak mendapatkanya, jadi mari bersinergi saling membantu  demi sebuah kepedulian, tutup Astrea Purba.

Sementara salah satu relawan Kita Kalak Karo Ermediate ini Tesa Ercihona Pandia mengatakan, hal positif dan kreatif akan terus aktif untuk saling berbagi dan peduli, mari sama-sama ambil bagian dan bisa memesan baju yang bertujuan sosial dan kemanusiaan ini kepada Bang Astrea Purba, nomor WhatsApp (081270698212), Melisa Br Barus (089519059847) dan Dewi Tamsa (081265717087).

Tesa menambahkan, ini tujuan mulia, di Suasana Paskah ini mari kita bersidekah dan berbagi agar saudara kita sangat terbantu.

 

Reporter  :  Erianto Perangin Angin

Editor       :  Lia Hamhali

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

1

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

1

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih