Redaksi Jateng

Ketua PMI Pati Haryanto menyambangi korban terdampak kebakaran rumah di Desa Sirahan Rt 14 Rw 06, Kecamatan Cluwak

9 Sep 2022 - 83 View

PATI – redaksidaerah.com Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati menggandeng Baznas Pati berkegiatan di tiga lokasi di Kecamatan Cluwak, yaitu Desa Sirahan, Desa Sumur dan Puskesmas Cluwak.

Pertama, Ketua PMI Pati Haryanto menyambangi korban terdampak kebakaran rumah di Desa Sirahan Rt 14 Rw 06, Kecamatan Cluwak, Kamis (08/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Haryanto selaku Ketua PMI Pati memberikan bantuan sosial kemanusiaan berupa paket sembako, hygiene kit, paket desinfeksi mandiri dan uang tunai kepada korban.

Haryanto menyampaikan, meskipun telah lepas dari jabatan Bupati Pati, pihaknya selalu berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah di bidang sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Selaku Ketua PMI bersama Baznas membantu korban kebakaran di Desa Sirahan menyantuni lansia serta memotivasi warga yang donor darah di Puskesmas Cluwak. Meskipun sudah purna (sebagai bupati), kembali ke aktivitas sosial di PMI”, ujarnya.

Haryanto berharap, dengan bantuan yang diterima, korban bisa segera membangun kembali rumahnya yang rusak.

“Saya mohon Camat yang kali ini diwakili Sekcam, lalu Kades dan perangkatnya juga bisa membantu. Niat saya membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat. Kepeduliaan ini jangan dinilai dari jumlahnya. Ini wujud empati,” jelas Haryanto.

Selanjutnya, pihaknya juga menyempatkan untuk memberikan bantuan sosial kemanusiaan berupa paket sembako, hygiene kit, paket desinfeksi mandiri dan uang tunai kepada lansia di Desa Sumur.

Seperti yang pernah disampaikan Haryanto saat menjadi Bupati Pati, bahwa dana yang dihimpun Baznas sangat bermanfaat dan membantu pemerintah. Mulai dari pendidikan, bantuan fakir miskin, bedah rumah, kesehatan dan hampir di semua lini. Dan uang yang digunakan untuk membantu tersebut diantaranya berasal dari zakat dan sedekah para ASN. 

Red: Udin

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih