Redaksi Sumut

Di Duga Almarhum Dinyatakan Pasien Suspect Covid Keluarga Tidak Terima, DPW Dan DPD BAIN HAM RI Siap Mengusut dan Mengawal Kasus Tersebut

7 Apr 2021 - 349 View

Di Duga Almarhum Dinyatakan Pasien 

  Karo, RedaksiDaerah.com 

  Di duga salah satu RSU Swasta di Kabupaten Karo membuat pernyataan kepada pihak keluarga, bahwa L Sinuhaji adalah Pasien Suspect Covid, Senin (05/04/2021) ,ini sangat mencengangkan keluarga. 

 Hal ini dikatakan oleh Adik Korban, Tekwasi Sinuhaji kepada Redaksidaerah.com,Selasa (06/04/2021) di Desa Ajijulu Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

  Tekwasi yang juga Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo ini menambahkan, kakak saya L Br Sinuhaji dikatakan oleh pihak Rumah sakit, Suspect Covid, tapi kami pihak keluarga tidak melihat ada penanganan seperti layaknya Pasien Covid, dan kami keluarga dibiarkan bebas melihat Pasien, kami juga tidak melihat tidak ada digunakannya APD, bagaimana sebenarnya SOP terkait Covid ? " ujarnya. 

 Masih Kata Tekwasi, Sementara yang kami tahu, saudara saya ini sudah bertahun - tahun punya riwayat penyakit Jantung dan ginjal, yang sangat kami sesalkan, pihak rumah sakit mengatakan kita harus menunggu pihak Gugus Tugas, dan pihak RSU mengatakan kami membuat keributan, sehingga Pihak dari Polres Karo pun datang, sementara kami hanya ingin membawa Jenazah saudara kami pulang, prosesnya begitu panjang, mulai dari pukul 21.00 Wib, sampai pukul 2.00 pagi, baru bisa dibawa pulang, itupun setelah Pemerintah Desa dihadirkan dan menandatangani surat yang dibuat pihak Rumah sakit. 

"Kami dari Pihak Keluarga akan mengupayakan langkah - langkah investigasi untuk mengetahui S O P pelayanan pasien yang katanya Suspect, dan pertanyaan kami, apakah karena Suspect belum dinyatakan positif hasil Swabnya, kami harus ditahan -tahan seperti itu, pihak Rumah Sakit berbicara prokes, tapi mereka sendiri lalai dalam hal ini " tutup Tekwasi Sinuhaji. 

 Sementara DPW BAIN HAM RI Provinsi Sumatera Utara, melalui Kepala Dapertemen Jasa Dan Usaha, Prawira AK Sitepu, SH mengatakan " ini perlu ditelusuri dan kita tidak bisa diam,  DPW BAIN HAM RI akan melakukan intesvigasi dan mengawal kasus ini sampai selesai,  walau ditempuh melalui jalur hukum, kita sudah siap " ujarnya. 

 Kami Juga dari DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo sudah minta petunjuk ke DPW dan siap sama - sama berjuang,  apalagi ini menyangkut keluarga Ketua kami, berarti keluarga kami juga, kami akan kawal ini sampai usai " Kata Sekretaris DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo,  Raynaldi Chisara Lubis, SH di dampingi Bendahara Dewi Br Purba. 

 Marlon Brahmana salah satu pengurus DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo,  mengatakan " Kebenaran harus ditegakkan, jangan ada pembiaran, apalagi menyangkut hak azasi manusia, kita jangan dizholimi, bila ada kami siap membantu,  hubungi ke Center Kami, karena kami ada untuk rakyat" ujarnya. 

 Erianto Perangin Angin

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

1

Marah
sad

0

Sedih