Redaksi Sumbar

Speak-speak Bui Lapas Padang Road To Lapas Terbuka Pasaman

3 Apr 2021 - 51 View

Padang, RedaksiDaerah.com - Kepala Lapas Kelas II A Padang., Era Wiharto beserta Tim Speak Speak Bui Lapas Padang sambangi Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Barat dalam rangka dukung kegiatan Panen Raya Jagung di Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu (03/04/21) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar., Muhammad Ali Syeh Banna, Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung., Suroto, Kalapas Talu., Donni Isa Dermawan, Kepala Disnaker Pasaman Barat., Joko Santoso, Perwakilan BNNK Pasaman Barat., Gideon, Babinsa Koramil Pasaman Barat, dan Kepala BRI Pasaman Barat.

Kalapas Terbuka Azhar menyatakan, panen raya jagung di Lapas Terbuka Pasaman Barat kali ini menghasilkan kurang lebih 30 ton jagung dari 12 hektar lahan yang merupakan kerjasama dengan Kementan, Bappenas, Ditjenpas dan Yayasan Waibi.

"Kegiatan panen ini sudah dimulai sejak tanggal 15 Maret 2021 kemaren dan hari ini dijadwalkan penen raya serentak. Total hasil panen secara keseluruhan lebih kurang 30 ton jagung dari 12 hektar lahan," ucapnya.

Kalapas Azhar juga menyampaikan, terima kasih kepada pihak yang telah membantu program pembinaan kemandirian di Lapas Terbuka dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan dukungan para stakeholder. Tidak hanya itu, beliau juga berharap UPT Pas di lingkungan Kemenkumham Sumbar dapat mengirimkan warga binaan demi menyukseskan program pembinaan kemandirian di Lapas Terbuka.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Lapas Kelas II B Terbuka Pasaman Barat hanya memiliki 26 orang WBP yang berarti masih memiliki kuota untuk menampung para warga binaan yang sudah memenuhi kriteria.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lapas Terbuka Pasaman Barat sebagai Lapas Produktif. Ini dibuktikan dengan panen raya yang dilakukan seluas 12 hektar lahan. Kecakapan menjalin kerjasama dengan berbagai stake holder guna mendukung kegiatan pembinaan sangat luar biasa," ungkap Muhammad Ali Syeh Banna selaku Kadivpas Kemenkumham Sumbar kepada Tim Speak Speak Bui Lapas Padang.

Kadivpas juga menyatakan dukungannya terhadap program pembinaan kemandirian di Lapas Terbuka Pasaman Barat.

Kadivpas akan instruksikan kepada UPT Pemasyarakatan se - Sumbar untuk mengirimkan warga binaan yang sudah memenuhi syarat ke Lapas Terbuka Pasaman Barat guna menambah kekuatan baru dalam menyukseskan program pembinaan kemandirian.

Pada kesempatan yang sama Era Wiharto selaku Kepala Lapas Kelas II A Padang menyatakan bahwa Lapas Padang siap mendukung Lapas Terbuka Pasaman Barat dalam memaksimalkan program pembinaan kemandirian.

"Berhasil panen raya seluar 12 hektar lahan dengan keterbatasan jumlah tenaga merupakan pencapaian yang luar biasa. Lapas Padang siap mendukung dalam membangun dan menyukseskan Kemandirian Produktif di Lapas Terbuka," tutur Kalapas Era. 


Reporter  :  Koko Rakasiwi

Editor       :  Hendra Putra

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih