logo

redaksi daerah
Redaksi Nusantara

Peristiwa

Redaksi Nusantara

Warga Pinggir Pantai Panik, Dua Rumah Terendam Air Laut

Morotai |Malut| - Air pasang di kawasan Kompleks Kampung Liang Desa yayasan Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Morotai, Maluku Utara, Sabtu (17/10/20), mengakibatkan kepanikan bagi warga yang tinggal di bibir pantai kawasan itu.

Pasalnya, air laut naik dan sudah mengenangi sebagian rumah warga. Bahkan, kurang lebih 2 (dua) rumah warga terkena dampak air pasang tersebut.

"Sekitar pukul 18.00 WIT, air laut sudah naik ke bibir pantai," ujar Fikram Djakaria, salah satu warga yang rumahnya terkena dampak air pasang tersebut.

Dikatakannya, air pasang tersebut sudah menjadi langganan setiap tahun bahkan air naik sampai seukuran lutut orang dewasa.

"Air pasang ini sudah menjadi langganan tiap tahun. Di tahun-tahun sebelumnnya ketinggian air pasang tersebut pernah mencapai ukuran lutut orang dewasa dan juga sehingga mengakibatkan kerusakan rumah ketika itu," ucapnya.

Fikram berharap adanya perhatian khusus dari pihak Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa setempat agar musibah ini jangan lagi menimpa rumah warga yang berada di sekitaran bibir pantai.

"Harapannya musibah air pasang ini bisa menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Desa agar musibah ini bisa di tanggulangi, karena ini sudah menjadi langganan tiap tahun", ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tim dari Basarnas maupun Pemerintah Desa yang turun melakukan pemantauan.

 

-Oje-

Apa Reaksi Anda ?

love
0
dislike
0
funny
0
angry
0
sad
0