Redaksi Sumbar

Terlibat Perampokan di Kuranji, ART dan Security Korban Ditetapkan sebagai Tersangka

5 Nov 2021 - 952 View

Padang, RedaksiDaerah.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang berhasil meringkus 3 (tiga) pelaku perampokan rumah di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang., Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pelaku perampokan rumah mewah di Kuranji, Kota Padang tersebut terdiri dari 6 (enam) orang, tiga di antaranya sudah ditangkap.

Pelaku yang ditangkap terdiri dari 2 (dua) orang perempuan dan 1 (satu) laki-laki, masing-masing berinsial EN (32), R (42), dan RF (23), ucap Kombes Pol Imran Amir.

Kombes Pol Imran Amir menjelaskan, bahwa pelaku EN merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) atau pembantu korban. Lalu, pelaku R merupakan warga Sumatra Selatan yang tak lain adalah saudari dari EN sendiri.

Kemudian, lanjut Kombes Pol Imran Amir, pelaku berinsial RF merupakan warga Kota Padang yang berprofesi sebagai Satpam atau Security dari korban.

“Komplotan perampok itu 6 (enam) orang, 3 (tiga) orang sudah ditangkap. Tiga orang lagi yang diketahui warga Sumatra Selatan masih kami buru. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Sumatra Selatan,” ujar Kombes Pol Imran Amir kepada awak media di Mapolresta Padang, Jum'at (05/11/21).

Kombes Pol Imran Amir menambahkan, kasus kali ini memang cukup berat. Karena tidak ada yang mengetahui. Pada malam itu, pelaku juga sudah pergi ke luar kota. Sementara Polisi baru mengetahui kejadian itu paginya.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras kita, kasus perampokan ini berhasil diungkap,” ucap Kombes Pol Imran Amir.

Dari penangkapan 3 (tiga) pelaku, Polisi menyita 2 (dua) unit handphone, 1 (satu) unit sepeda motor milik pelaku, tali yang dipergunakan untuk mengikat pelaku dan juga senjata tajam berupa pisau dan gunting, jelas Kombes Pol Imran Amir.

Ketiga pelaku perampokan rumah mewah saat ini diamankan di Mapolresta Padang untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Ketiganya juga telah ditetapkan sebagai tersangka, tutup Kombes Pol Imran Amir.

 

Kontributor  :  Ferdiansyah

Editor            :  Hendra Putra

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

3

Marah
sad

0

Sedih