Redaksi Sumbar

Lapas Padang Bersama 49 UPT Pemasyarakatan Lainnya Ditetapkan Sebagai 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi

14 Nov 2022 - 48 View

Padang,Redaksidaerah.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang kembali ukir prestasi. Lapas tersebut dinobatkan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan Tahun 2022.

Penobatan disampaikan dalam Kegiatan Peluncuran Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan, Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Penobatan Lapas II A bersama 49 UPT Pemasyarakatan lainnya sebagai 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi   tertuang di dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan NOMOR PAS-21.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Unit Pelaksana Teknis Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan. 

Hal Ini tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi Lapas Padang untuk terus meningkatkan publikasi berita terbaik dan terpercaya dari Lapas Padang. Peritiwa tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Padang Era Wiharto,Bc.I.P.,S.H.. Era Wiharto  di Hotel Discovery Ancol Jakarta, Rabu (9/11/2022). 

Penetapan UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan manajemen krisis komunikasi yang dapat menjaga dan meningkatkan citra positif pemasyarakatan dan menjadi acuan serta dapat memberikan saran dan masukan dalam penanganan krisis komunikasi Pemasyarakatan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dalam wilayah yang sama.

Menanggapi hal tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang Era Wiharto menyampaikan rasa bangganya.

“Alhamdulillah Lapas Padang terpilih menjadi satu-satunya UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat dalam kategori pemberitaan positif terbanyak di media online,” ungkapnya. 

Menurut Era Wiharto, dari awal kami selalu memperkuat kehadiran kehumasan sebagai ujung tombak pemberitaan bagi Lapas. Semua kegiatan pembinaan, peningkatan layanan yang kita berikan tidak tersampaikan ke masyarakat jika kehumasan tidak jalan, Kami selalu berupaya bersinergi dengan rekan rekan media, sebagai mana motto kami." Lapas Kelas IIA Padang Membangun Bersama Media".

Lebih lanjut, Era Wiharto berharap hal ini dapat memacu semangat jajaran untuk lebih giat dalam kegiatan kehumasan dalam rangka meningkatkan citra positif lapas di tengah masyarakat. 

“Terima kasih kepada rekan-rekan media, baik media online, media cetak dan televisi yang telah bekerja sama dengan kami dalam pemberitaan pemberitaan terkait Lapas Padang tanpa mengenyampingkan kebebasan jurnalistik, serta beserta seluruh jajaran humas Lapas Padang yang telah bekerja keras. Semoga dengan pencapaian ini, kita semakin terpacu untuk lebih aktif lagi dalam menyampaikan informasi ke publik melalui media online maupun sosial,” ucap ra Wiharto.

Kalapas Era Wiharto berharap Lapas Padang mampu menjalankan amanah ini dengan baik sehingga menjadi tauladan dan contoh bagi UPT lainnya di wilayah Sumatera Barat.

Reporter  : Koko Rakasiwi
Editor    ; Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih