Error: Embedded data could not be displayed.
Error: Embedded data could not be displayed.

Penanganan Perkara 378 di Polsek Cempaka Putih Wajib Tuntas Demi Meraih Kembali Kepercayaan Publik

31 Okt 2022, 34 View

Jakarta | RDTV | Menurunnya kepercayaan publik terhadap intitusi Polri yang kian merosot akibat tumbangnya beberapa bintang di internal Polri terus menjadi konsumsi publik akhir-akhir ini. Atas kondisi tersebut, Kapolri meminta seluruh jajaran, mulai dari Mabes Polri, Polda, Polres hingga Polsek dapat bekerja ekstra untuk membangkitkan kembali kepercayaan publik yang kian merosot belakangan ini.

Beberapa peristiwa yang belakangan ramai dibicarakan seperti pembunuhan brigadir Joshua yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, yang kemudian melibatkan beberapa Pati Polri lainnya sangat menyita perhatian sekaligus melisutkan kepercayaan masyarakat terhadap intitusi pimpinan Jenderal Listyo Sigot Prabowo itu.

Belum lagi peristiwa Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober lalu dan keterlibatan mantan Kapolda Sumatera Barat Teddy Minahasa yang terlibat transaksi narkoba yang kian menambah catatan buruk bagi institusi Polri.

Menyikapi kondisi tersebut, Kapolri memperingatkan tegas kepada seluruh anggota Polri agar tidak main-main dalam penanganan perkara pidana yang ditangani seluruh anggota Polri. Peran media massa menjadi salah satu faktor pendukung dalam upaya menegakkan kembali kepercayaan publik terhadap institusi Polri, yang dapat dilakukan dengan mengawal proses pidana yang berlangsung dalam proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan pihak Polri agar dapat berlanjut ke Kejaksaan dan Pengadilan guna memperoleh kepastian hukum.

Salah satu contoh kasus adalah seperti yang sementara diproses di Polsek Cempaka Putih. Redaksi yang menerima file surat undangan klarifikasi dari Kapolsek Cempaka Putih yang ditujukan kepada sdri. Wina adalah seperti diberitakan dalam Berita LVN ini.

Mari kita kawal bersama perkara 378 ini hingga berkepastian hukum dan mampu memberikan rasa keadilan serta asas manfaat bagi semua pihak, khususnya mampu menunjukkan kepada publik bahwa pihak Polsek Cempaka Putih siap menjalankan instruksi Kapolri untuk mengembalikan kepercayaan publik melalui kerja yang profesional dan bertanggung jawab.

Selamat menyimak berita ini, jangan lupa like, comment, subscribe dan share, serta jangan lupa juga menekan tanda loncengnya agar Sahabat RDTV tidak ketinggalan informasi terbaru dari RDTV.

Salam Presisi Polri.

Apa yang anda rasakan setelah menontonya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih