Redaksi Sumut

Pejuang Dhuafa Beri Semangat Zamzani yang  Ingin Menjadi Jurnalis

18 Nov 2022 - 14 View

Medan,RedaksiDaerah.com -  Merasa  malu dengan keadaanya yang memiliki kekurangan Labioplatschizis  (Bibir sumbing), Zamzani  29 tahun harus sembunyi sembunyi dalam menjalankan aktifitasnya sebagai Jurnalis dari sebuah setasiun pemberitaan di Kota Medan.

Hal ini terpantau salah seorang sahabatnya yang juga seprofesi sebagai seorang jurutulis  media yang berada di kota Medan. Mendengar hal tersebut  sosok sang pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH. yang terkenal dekat dengan para awak media langsung merespon dan mengunjungi kediaman Zamzani ( 29 ) warga Jalan Kayu Putih, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli, untuk memberi semangat kepada Zamzani yang ingin sekali menjadi seorang Jurnalis , pada Jumat  (18/11/2022).

Dalam kegiatannya sang pejuang Dhuafa H.Ikhwan Lubis SH.MH, bersama Tim KSJ Pusat  menjelaskan "memang dalam menjalani profesi sebagai seorang Reporter atau Jurnalis  harus lah seorang yang sempurna baik pendidikan juga fisiknya  untuk berbicara kepada sumber dalam menanyakan apa dan bagai mana agar membuat keterangan pemberitaan yang disampaikan.

Lanjutnya Lagi "namun hal ini sangat berbeda , seorang Zamzani memiliki kekurangan yang mungkin sangat vital dalam menjalankan profesi sebagai seorang Jurnalis, ia memiliki kekurangan bibir Sumbing yang mungkin tidak jelas untuk berbicara kepada orang lain. Namun di ketahui disisi lain  dirinya memiliki kelebihan dan dirinya mampu melakukan hal yang sama seperti para jurnalis lainnya, seperti yang ia beritakan kepada publik dan Mengedit sempurna untuk semua yang ia Inspirasikan. 

Disini saya hadir  untuk memberikan dukungan kepada Zamzani ( 29 ) agar bisa teruskan cita citanya yang ingin sekali menjadi seorang Jurnalis Profisional  seperti teman temannya di dalam peliputannya, agar jangan takut dan minder, masih banyak jalan lain menuju ke suksesan, dengan menulis pertanyaan kepada sumber itu kan bisa di lakukanya dalam menjalankan tugas  tugas nya  ungkap sang pejuang Dhuafa.

Sementara Firman Kakak tertua dar Zamzani yang juga beprofesi sebagai seorang wartawan mengatakan "memang keinginannya sangat tinggi untuk menjadi seorang jurnalis, namun keadaannya seperti itu, hingga membuatnya sering sekali malu dengan yang lain. Dengan kunjungan Pak H. Ikhwan Lubis SH, MH yang juga mantan Kapolres Wilayah ini,  saya bangga dengan adik saya, ternyata ada perhatian khusus seorang pembesar terhadap adik saya ini. Semoga dengan kunjungan Pak Ikhwan Lubis ini bisa menjadi semangat untuk adik saya dan keluarga saya , dan semua keberkahan untuk orang yang saya kagumi Sosok Sang Pejuang Dhuafa", tutur Firman . 

Dikegiatan kunjungan sang pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH.bersama KSJ Pusat, juga menyantuni puluhan  anak Yatim dan Kaum Dhuafa di sekitaran kediaman Zamzani yang ingin sekali menjadi Jurnalis.

Reporter : LP Sitinjak
Editor : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih