logo

redaksi daerah
Redaksi Nusantara

Nusantara | Daerah

Redaksi Nusantara

Oknum Anggota DPRD Pulau Morotai dan Dosen Unipas Terjaring Razia Masker

Morotai |Malut| - Semakin maraknya penyebaran Covid-19 di Pulau Morotai dan menyikapi New Normal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP Pulau Morotai secara rutin melakukan razia masker di Kabupaten Pulau Morotai.

Operasi razia masker kali tampak berbeda dengan sebelumnya, karena selain masyarakat, salah seorang pejabat Anggota DPRD Morotai dan seorang Dosen Universitas Pasifik (Unipas) Morotai juga terjaring razia masker.

Dalam Operasi tersebut, warga yang terjaring razia tidak diberikan sanksi berupa denda, namun sanksi yang diberikan yakni berupa "push up".

Adapun rute razia yang dilakukan Satgas Covid-19 diantaranya Taman Kota Daruba, Satgas memberikan sanksi terhadap seluruh warga yang tidak memakai masker, baik pengendara, pejalan kaki maupun kepada pedagang yang berjualan di seputar Taman Kota Daruba.

Selanjutnya di Taman Kota Daruba, Satgas Covid-19 lanjut razia di Museum Trikora dan tempat Cofie Oke Bos tepatnya Tugu Pancasila.

Setelah itu, Satgas Covid-19 menujuh ke tempat Cofie Dokter, ditempat itu, selain masyarakat Satgas juga menemukan seorang Anggota DPRD dan Dosen Unipas tidak menggunakan masker.

Usai Operasi Razia Masker, Kasatpol PP Pulau Morotai Yanto Gani yang juga pemimpin operasi, memberikan himbuan bahwa menyikapi kondisi terkini, semakin meningkatnya Covid-19 baik yang positif maupun yang reaktif di Pulau Morotai maka Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Selaku Kasat Pol PP Pulau Morotai saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Pulau Morotai agar senantiasa meningkatkan kesadaran akan bahayanya Covid-19 tersebut.

Oleh karena itu, apa yang kami lakukan baik razia maupun penertiban hal ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, kami juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Satgas Covid-19.

 

-Oje-

Apa Reaksi Anda ?

love
0
dislike
0
funny
0
angry
0
sad
0