Redaksi Sumbar

Meskipun Alami Keretakan, Pekerjaan Jalan Lingkungan Kampung Parak Jambu Tetap di PHO

23 Nov 2021 - 55 View

Padang, RedaksiDaerah.com - Pekerjaan Jalan Lingkungan Kampung Parak Jambu, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang sudah mengalami retak dan mulai menuai ketidakpuasan dari warga setempat terhadap hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh Kontraktor.

Pasalnya, pembangunan Jalan Cor Beton di Jalan Gang IV RT 02 RW 09 itu baru direalisasikan pada hari Kamis (02/09/21). Namun kini sudah mengalami keretakan dibeberapa titik pada badan jalan tersebut.

Salah satu warga setempat berinisial A mengakui, adanya badan jalan yang mengalami keretakan.

Padahal, kata A, pekerjaan dilaksanakan baru dua bulan pekan yang lalu.

A juga mengakui, bahwa pelaksanaan pembangunan jalan cor beton tersebut dinilai kurang maksimal dalam pengerjaan. Itu dilihat dari perbaikan badan jalan yang sudah retak.

“Kurang maskimal, yang retak hanya ditaburi semen begitu saja, badan jalan banyak tambalannya. Kalau sudah retak begini jalan tidak akan bertahan lama, apalagi nantinya akan dilalui mobil,” ujar A kepada awak media, Selasa (23/11/21).

Ironisnya, meskipun jalan lingkungan ini mengalami keretakan, pihak dinas tetap melaksanakan PHO (Provisional Hand Over), imbuh A.

Diketahui, pekerjaan tersebut diawasi oleh Konsultan Pengawas CV Siklus Multi Daya dan dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV Nabila Konstruksi, Nomor Kontrak : 056/SPK.KPA/FISIK.PSU/KP-PERKIMTAN/IX-202 Tanggal 02 September 2021 dengan Nilai Kontrak Rp.198.544.000,- (seratus sembilan puluh delapan juta lima ratus empat puluh empat ribu rupiah), Waktu Pelaksanaan 60 (Enam Puluh) Hari Kalender serta Sumber Dana dari APBD Provinsi Sumatera Barat.

Hingga berita ini diturunkan, media ini akan berusaha menemui atau menghubungi pihak terkait lainnya untuk lakukan konfirmasi.

 

~Tim Peliputan~

Editor : Hendra Putra

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih