Redaksi Sumbar

Mahasiswa Bidikmisi On Going 2018 Gelar Diskusi Daring Peran dalam Pilkada 2020 di Masa Pandemi

6 Nov 2020 - 270 View

Pariaman |Sumbar| - Pandemi virus Corona (Covid-19) tak menyurutkan kreativitas mahasiswa Bidikmisi Stit Sb Pariaman. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Beasiswa Bidikmisi telah melaksanakan diskusi online. Diskusi online via aplikasi Zoom Meeting dengan tema ‘Peran Mahasiswa Dalam Pilkada di Masa Pandemi Covid-19’ dilaksanakan pada Jum’at (06/11/20) mulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB.

Agenda ini menghadirkan Bima Putra (Ketua Bidikmisi Stit Sb Pariaman On going 2018) sebagai pemateri Abdul Kadir, S.Pd, I selaku pembina mahasiswa bidikmisi menyampaikan, kegiatan diskusi online ini terbuka untuk umum. Diskusi ini digelar sebagai ajang mahasiswa bagi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas analisis kepekaan yang terjadi di mahasiswa terkait pemilihan kepala daerah saat Pilkada nantinya.

“Di masa pandemi ini kami dari Bidikmisi tidak bisa melaksanakan program kerja. Kemudian dari pengurus dan anggota, membuat agenda diskusi online di suasana pandemi. Karena kami sadar bahwa masa pandemi ini tidak boleh menyurutkan kreativitas kita sebagai mahasiswa. Kita angkat tema ini karena kami mahasiswa STIT SB Pariaman menyadari pentingnya pilkada. Lewat diskusi ini kami ingin bedah peran penting mahasiswa dalam pilkada di pandemi ini bagaimana? Apakah antusias?,” ujar abdul kadir.

Dirinya juga menegaskan diskusi ini sengaja digelar untuk menyadarkan peran mahasiswa mengenai arti pentingnya pilkada di masa pandemi.

“Kami berharap dengan adanya diskusi ini semua kalangan sadar bahwa pilkada sangat penting. Apapun kondisinya, dalam pandemi ini pilkada harus tetap jalan, karena masyarakat butuh Kepala Daerah untuk memimpin Padang Pariaman 5 tahun kedepan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Di masa pandemi mahasiswa harus mendapatkan pendidikan yang solutif meski dalam jaringan,” tegasnya.

Diskusi yang akan digelar secara online mendapat apresiasi dari Ketua STIT SB Pariaman, Drs Hasan Basri, M.Ag. Dirinya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa kali ini untuk memperkokoh wawasan di bidang pendidikan politik.

“Selama adanya Virus Corona ini program kerja Mahasiswa Bidikmisi tidak bisa dilaksanakan. Untuk itu ada inisiatif dari pengurus dan anggota Bidikmisi untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan mengadakan Diskusi Online. Semoga kegiatan semacam ini menjadi contoh bagi mahasiswa lain dan masyarakat untuk mengisi waktu belajar di masa pandemi,” katanya.

Hasan Basri berharap diskusi ini bisa membuka wawasan mahasiswa mengenai politik di masa pandemi. Dirinya juga menyampaikan agenda ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi program kerja mahasiswa bidikmisi.

“Selama pandemi Covid-19 saat semua gerak dibatasi di sisi lain kita tetap dituntut berperan aktif saat pilkada bagi mahasiswa dan masyarakat, Pilkada tidak boleh berhenti tahapannya. Dari mahasiswa inilah pendidikan politik haruslah berdampak positif ikut serta mensukses Pilkada 2020 dengan baik tentu sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

-Rudi Koto-

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

1

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih