Redaksi Sumbar

Foto bersama wisuda Politeknik LP31 Padang di Hotel Santika Padang pada (19/11/22).

Politeknik LP3i Padang Wisuda 55 Mahasiswa Program Diploma III Tahun, 60 Persen Sudah Bekerja

19 Nov 2022 - 39 View

Foto bersama wisuda Politeknik LP31 Padang di Hotel Santika Padang pada (19/11/22).

Padang, Redaksidaerah.com – Sidang senat terbuka Politeknik LP3i Wisuda III Program Diploma III Tahun Akademik 2021/2022 diselenggrakan di Hotel Santika Padang pada Sabtu(19/11/2022).
 
Dihadapan 55 wisudawan/wisudawati dari prodi Manajemen Informatika Tahun Ajaran 2021/2022, Direktur Politeknik LP3i Rony Setiawan S.Kom Mkom menuturkan (para lulusan Politeknik LP3i_red) dalam menghadapi gelombang revolusi industri dituntut untuk mampu menghadapi tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era industri 4.0

."Memasuki dunia perusahaan, lulusan perguruan tinggi tidak cukup bermodalkan indeks prestasi atau IPK saja, tetapi kecerdasan emosional atau soft skill dibutuhkan. Hal itu menjadi lebih penting untuk menyonsong perkembangan zaman digital seperti saat ini,” ujar Rony.

Ada empat kompetensi penting yang menjadi bekal mahasiswa Politeknik LP3i menghadapi Revolusi Industri. Pertama, memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Kedua, tidak hanya mahasiswa pada jurusan computer saja yang menguasi bidang computer. Namun, seluruh mahasiswa Politeknik LP31 harus kompeten dibidang computer. 

Ketiga, mampu menguasai akuntasi keuangan dan pajak. Keempat,mahasiswa ini memiliki pengetahuan atau tambahan skill dibidang ekspor impor , sehingga lulusan itu bisa bersaing di era digital ini. Lebih lanjut, dia menambahkan terdapat program perjanjian tertulis antara pihak lp3i dengan pihak mahasiswa mengenai penempatan kerja untuk lulusan Politeknik LP3i.

Lulusan Politekhnik LP3i yang wisuda hari ini 60 persen sudah bekerja, tinggal 40 persen. Kampus tersebut menargetkan target tiga bulan kedepan yang sisa 40 persen ini sudah bekerja juga.

Pengelola LP3i berharap, kampus itu semakin dipercaya oleh masyarakat, terkhusus untuk Provinsi Sumatera Barat. Jumlah mahasiswa yang semakin meningkat dan dapat membenahi kualitas kampus menjadi lebih baik lagi.

Reporter: Nadia Israq
Editor.    : Tim Redaksi 

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih