Redaksi Sumut

LSM Tipikor Laksanakan Program Pemerintah Berantas Narkoba dan Tawuran di SMP Budi Agung Medan

21 Nov 2021 - 47 View

Medan, RedaksiDaerah.com - Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPW LSM) Tipikor Sumut melaksanakan program pemerintah dalam pemberantasan Narkoba dan tawuran serta kunjungan kerja Direktur Eksekutif DPP LSM Tipikor., A Karim ke SMP Budi Agung di Jalan Platina Raya Marelan, Kecamatan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/11/21) pagi.

Kehadiran LSM Tipikor tersebut di sekolah SMP Budi Agung disambut langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek), sejumlah guru, para siswa-siswi dan mewakili dari Kementerian Agama.

Sebelumnya, kalangan sekolah dan siswa mengherankan kehadiran LSM Tipikor ini. Ada apa terhadap sekolah Budi Agung?? Apakah ada korupsi?? Namun setelah acara dimulai pukul 10.00 WIB, sejumlah pelajar SMP Budi Agung memasuki ruangan serta para guru-guru, dari Kementrian Agama Kecamatan Marelan., Hasan Basri, Kepsek., Rini serta Ketua DPW LSM Sumut., Supardi Sri Purnama Sari, Direktur Eksejutif DPP LSM Tipikor., A Karim.

Kementrian Agama Kecamatan Marelan., Hasan Basri mengajak anak-anak SMP Budi Agung untuk mendengarkan penyuluhan dari LSM Tipikor, karena belum pernah ada LSM yang peduli terhadap nasib pelajar yang saat ini terlibat pemakai narkoba dan tauran.

Dengan semangat, para pelajar mendengarkan penyampaian penyuluhan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif DPP LSM Tipikor., A Karim Dalam penyampainnya, bahaya narkoba dan tawuran dikalangan pelajar.

Bahaya narkoba bagi kesehatan. Jangan coba-coba menggunkan narkoba atau sekedengar ingin tau atau jangan mendekat jika ada disekitar adik-adik orang sedang komsumsi narkoba, ucap Karim.

Jika adik-adik mencoba menggunakan narkoba itu, nanti adik-adik ketagian atau kencanduan seperti contoh orang mencoba merokok. Lambat laun menjadi kecanduan dan sulit dilepas kan, jelas Karim

Jika adik-adik menjadi korban narkoba, sudah tentu masa depan adik-adik akan suram dan kesehatan adik-adik sulit diobati serta perjuangan orang tua agar adik menjadi orang berguna, berbakti menjadi sia sia saja, sebut Karim.

Selain itu, jika adik telah terkontaminasi menggunakan narkoba sudah tentu adik-adik menjadi brutal membuat keonaran yang memunculkan terjadinya tawuran antar pelajar, lingkungan yang saat ini kerap terjadi di sekitar tempat tinggal kita dikawasan Medan bagian Utara, tutur Karim.

Karim berharap, pada adik-adik pelajar SMP Budi Agung belajarlah yang baik, kejar prestasi untuk mencapai cita-cita. Jadilah manusia yang berguna bagi masyarakat berbangsa dan negara.

Ayo... Jauhi Narkoba dan Hindari Tauran, imbuh Karim.

Sementara itu, Sri Purnama Yanti menyampaikan kepada siswa-siswi, Mari kita katakan No Drugs Anti Tawuran. Berulang kali diucapkan oleh Sri Purnama Yanti yang diikuti para pelajar SMP Budi Agung.

 

Reporter : Jakfar/Ilmi Maulida/L Sitinjak

Editor      : Lia Hambali

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih