logo

redaksi daerah
Redaksi Sumut

Polhukam | Hukum dan Kriminal

Redaksi Sumut

Lagi-Lagi Satres Narkoba Polres Karo Temukan Ladang Ganja

Tim Personel Satres Narkoba Polres Karo yang turun mengamankan ladang ganja di Desa Dokan

Karo |Sumut| - Walaupun pihak Satres Narkoba Polres Karo getol memburu para pelaku kejahatan kasus Narkotika, bahkan di masa Kasat Narkoba sebelumnya AKP Rasmaju Tarigan sering memberikan hadiah timah pasan kepada para pemakai dan pengedar Narkoba, nampaknya tidaklah membuat para pecandu barang haram ini gentar.

Buktinya pada hari Jum'at 16 Oktober 2020 sekira pukul 19.30 WIB, Personel Satres Narkoba Polres Karo mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Perladangan Juma Rabin Desa Dokan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara terdapat tanaman yang diduga jenis Ganja.

Untuk menindak lanjuti informasi tersebut, maka pada hari Sabtu 17 Oktober 2020 sekira pukul 11.00 WIB, Personel Satres Narkoba Polres Karo bersama personel Polsek Tigapanah yang dipimpin langsung oleh Kasatres Narkoba AKP Hendri D Tobing, SH meluncur menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi yang sampaikan oleh masyarakat.

Setibanya di TKP, personel melakukan penyisiran di lokasi. Tak lama kemudian, Tim Aparat Kepolisian menemukan tanaman yang diduga jenis tanaman ganjayang sebagian sudah di panen, dari kedua lokasi yang berbeda. Setelah menemukan lokasi yang di duga tanaman ganja tersebut, Personel Satres Narkoba mengundang Perangkat Desa dan masyarakat untuk menyaksikan temuan tanaman jenis hanja tersebut dan selanjutnya di lakukan pencabutan pohon yang diduga ganja tersebut.

Adapun rincian dari batang pohon berupa tanaman ganja itu yakni, pada lokasi pertama ditemukan sebanyak 74 batang dan pada lokasi kedua ditemukan sebanyak 184 batang.

Sementara itu Perangkat Desa (Kadus III Desa Dokan) Ristian Tarigan (42) menerangkan, bahwa dia tidak mengetahui siapa pemilik lokasi penemuan tanaman ganja tersebut (Perjuman Rabin Desa Dokan) karena lahan tersebut sudah cukup lama terbengkalai dan masyarakat pun jarang datang ke lokasi tersebut, karena jauh dari Desa / Kampung dan akses jalan juga Sulit dan susah karena melintasi rawa-rawa.

Selaku Kadus III Desa Dokan, yang bersangkutan akan berdikusi dulu dengan Perangkat Desa lain dan Tokoh Adat lainnya untuk mengetahui siapa pemilik lokasi ditemukannya jenis tanaman ganja yang diamankan pihak Aparat Penegak Hukum, demikian keterangan Kadus III Desa Dokan.

Setelah seluruh tanaman ganja di cabut, petugas membawa tanaman tersebut ke Mapolres Karo, guna dijadikan sebagai barang bukti di Satres Narkoba Polres Karo untuk dilakukan Proses Lidik tegas, Hendrik melalui humas Polres Karo.

 

-Lia Hambali-

Apa Reaksi Anda ?

love
0
dislike
0
funny
0
angry
0
sad
0