Redaksi Jabar

KYOKUSHIN Indonesia RONIN PHOENIX Bergerak Menjaring Bakat Generasi Bekasi. 

1 Mar 2023 - 409 View

Kota Bekasi,RedaksiDaerah.com-Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pada saat ini olahraga selain menjadi trend modern juga sudah menjadi gaya hidup disemua level untuk membela diri disaat posisi dikepung musuh kawanan preman rampok team begal diperjalanan. 

Begitu juga dengan keberadaan olahraga beladiri karate aliran Kyokushin dibawah naungan ASBKI akademi seni bertarung Kyokushin Indonesia sebagai sebuah organisasi nasional yang bergerak dalam olahraga karate Kyokushin dibawah Pimpinan Shihan Dr Teguh S.Utomo,S.Psi,SH,MH,MM  sebagai founder ASBKI. Sementara ASBKI sendiri berada di bawah naungan organisasi Internasional I.B.U. 

KYODOKYOKUSHIN yang saat ini sudah menaungi sekitaran anggota di 70 an negara didunia. ASBKI pun telah resmi masuk sebagai anggota penuh KORMI ( Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia ) sebuah wadah dibawah Kemenpora yang secara resmi menaungi inorga atau induk olahraga yang berkembang sebagai olahraga masyarakat dibawah pimpinan Hayono Isman( Mantan Menpora ).

Dan Ronin Phoenix Martial Art Indonesia sebagai salah satu anggota dalam ASBKI turut wajib mengembangkan dan meningkatkan kualitas kemajuan untuk kedepannya dari akademi seni bertarung Kyokushin Indonesia ASBKI sendiri. 

"Saat ini kita semua sudah mulai bergerak dalam melaksanakan penjaringan atlet-atlet yang sangat potensial muda dari daerah khususnya Kota Bekasi," sebut Sensei Rudolf didampingi jajaran akademi seni bertarung Kyokushin Indonesia ASBKI Ronin Phoenix disalah satu sudut Kota Bekasi.

Sensei Danu Mulyantoro salah satu Senior di Ronin Phoenix Martial Art Indonesia yang ikut bersama Sensei Rudolf menyebutkan, pihaknya sudah menghadap Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhiyanto.

"Kami sudah sowan dengan ketua KORMI kota bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhiyanto beberapa waktu yang lalu diruang kerja beliau,"sebut Sensei Danu Mulyantoro .

Sebagai salah satu anggota dalam ASBKI, Ronin Phoenix Martial Art Indonesia memiliki kewajiban serta wajib ikut berperan dalam pengembangan olahraga itu. 

"Apalagi saat ini kami sudah dalam naungan KORMI. Maka kami harus semakin lebih serius lagi dalam memulai penjaringan dan pemantapan pembinaan Generasi Muda yang potensial di Kota Bekasi. Salah satu hal yang sangat kami ingin capai adalah anak-anak kita semakin lebih berpretasi dimasa yang akan datang salah satu nya dalam ASBKI,"tambahnya.

ASBKI merupakan salah satu pelopor berdirinya FOKKI (federasi olahraga karate Kyokushin Indonesia). Sebagai wadah bagi aliran, aliran Kyokushin yang ada di Indonesia ingin menunjukkan kepada dunia olahraga nasional bahwa FOKKI dapat menjadi wadah bagi berbagai aliran Kyokushin yang ada di Indonesia maju, berkembang dan maju berpretasi.

Beberapa waktu lalu, jajaran akademi seni bertarung itu telah berjumpa kepala dinas pemuda olahraga, Kadispora Kota Bekasi Jawa Barat. Di  Indonesia, ASBKI Ronin Phoenix ada di wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jakarta Barat, Pariaman, Kupang, Bandar Lampung dan Ponorogo.

"(Kami) sudah membulatkan tekad untuk bersama sama bahu membahu mengembangkan dan Memajukan serta memasyarakatkan olahraga karate Kyokushin dimana kami berada,"imbuh Sensei Rudolf.

Maju bergerak dan berbakti kepada masyarakat ini juga yang mendasari langkah langkah kami termasuk mencetak atlet atlet karate Kyokushin  Indonesia sangat potensial juara berprestasi dibidang beladiri karate Kyokushin Indonesia dimasa yang akan datang.

"Kita bersiap siap menghadapi event event yang akan datang.diantaranya piala Kapolres Jakarta Timur, piala Raja diJogjakarta serta event multi agenda KORMI seperti FORKOT, FORDA, Dan FORNAS tutup Sensei Robby beserta jajaran ASBKI Ronin Phoenix yang dihadiri Sensei Rudolf, Sensei Danu, Sensei Robby, dan Sensei Sumarno,".

Sumber    : Liputan
Reporter  : Luthfy A
Editor      : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih