Redaksi Sumut

Pdt Natalidna Br Tarigan meletakkan batu pertama renovasi Kantor Klasis Sinabun.(Kamis,17/11/2022)

Klasis Sinabun Direnovasi Setelah Tidak Ada Sentuhan Selama 50 Tahun

17 Nov 2022 - 89 View

Pdt Natalidna Br Tarigan meletakkan batu pertama renovasi Kantor Klasis Sinabun.(Kamis,17/11/2022)

Karo,RedaksiDaerah.com-  Bertempat di halaman Kantor GBKP Klasis Sinabun, Kamis (17/11/2022) Panitia pelaksana beserta Badan pekerja majelis gbkp klasis Sinabun, Pengurus Kategoril se klasis Sinabun, Badan pekerja majelis runggun se klasis Simabun melaksanakan kebaktian bersama sekaligus melakukan pelatakan batu pertama dimulainya renovasi Kantor Gbkp klasis Sinabun tahun 2022.

Pdt.Natalidna br Tarigan M.Th  dalam khotbahnya mengatakan,Seyogianya sebagai jemaat yang mencintai Tuhan selalu mempunyai target untuk kebaikan banyak orang.

Hidup jadi berkat bagi sekeliling, pribadi yang ingin memberi karena Tuhan sudah terlebih dahulu memberikan berkatNya yang luar biasa.

"Sehingga pada akhirnya renovasi kantor gbkp klasis Sinabun dapat selesai dengan baik sesuai target dengan pertolongan Tuhan."ujarnya.

 Sementara Dedi Fernando Ginting selaku ketua panitia pelaksana mengatakan,Sejak melakukan akta jual beli terhadap pemilik lama tahun 1985, Kantor klasis Sinabun belum pernah melakukan renovasi gedung. Hanya perbaikan perbaikan kecil yang dilakukan (penggantian atap yang bocor, plafont yang rusak).

Seiring terjadinya bencana gunung api Sinabung sejak tahun 2010, efek abu vulkanik yang terus menerus menerpa gedung kantor, saat ini situasi bangunan tidak kuat bertahan juga termakan usia -+50an tahun.

Berawal dari sidang klasis maret 2022 di gbkp Batukarang & Sidang klasis september 2022 di Parapat, Badan pekerja majelis gbkp klasis Sinabun memutuskan dan mengangkat panitia renovasi total kantor klasis Sinabun.

 Tekhnik penggalangan dana bersumber dari BPMK ,Pendeta,detaser pertua/diaken,emeritus dan partisipasi jemaat seklasis Sinabun diharapkan akan terkumpul dana 25 % dari total dana renovasi kantor GBKP klasis Sinabun.

Konsep bangunan kantor GBKP klasis nantinya, diharapkan mengikuti perkembangan zaman revolusi industri digital 4.0 menuju era society 5.0 (Smart building, Smart office). Bangunan yang pintar,berguna yang tidak terlalu besar namun mengakomodasi setiap kebutuhan.

Kantor yang pintar memanfaatkan Dan memaksimalkan tekhnologi dalam melaksanakan tugas dan pelayanan, tentunya manusianya masih sebagai aktor intelektualnya. Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama kantor GBKP klasis Sinabun,Moderamen GBKP diwakili Kabid Sdm/personalia Pdt.Natalidna br tarigan.M.Th Ketua badan pekerja majelis V klasis Sinabun Pdt.Andinata Ginting,S.Si Teol. Badan pekerja majelis runggun seklasis Sinabun dan Pengurus kategorial seklasis Sinabun.

Reporter : Erianto Perangin Angin.

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih