Redaksi Malut

Kunjungan kerja Kepala Staf Presiden Republik Indonesia (KSP)., Dr H Moeldoko ke Kabupaten Morotai, Malukut Utara, Jum'at (19/11/21) beberapa hari lalu.

Ketua FBM Maluku Utara : KSP Moeldoko Peduli dengan Petani

20 Nov 2021 - 45 View

Kunjungan kerja Kepala Staf Presiden Republik Indonesia (KSP)., Dr H Moeldoko ke Kabupaten Morotai, Malukut Utara, Jum'at (19/11/21) beberapa hari lalu.

Morotai, RedaksiDaerah.com - Rakyat Maluku Utara menyambut gembira kedatangan Kepala Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) Moeldoko pada hari Jum'at (19/11/21). Jenderal rakyat ini dielu-elukan di Morotai, Maluku Utara.

Demikian yang dikatakan Ketua Fans Base Moeldoko Malukut Utara (FBM Malut)., Roger Moore Manawan kepada media RedaksiDaerah.com, Sabtu (20/11/21).

Kami rakyat Maluku Utara beruntung dapat menemani Bapak Jenderal Rakyat, KSP Moeldoko dalam kunjungan kerjanya ke Morotai, Maluku Utara, ucap Roger.

Usai tinjau kondisi pendidikan, KSP Moeldoko langsung datangi petani bersama anggota militer di Morotai. Suara sang Jenderal, meski tidak beremosi namun memiliki tekanan tegas yang mengaung dan berwibawa. Terlihat rasa hormat dan pengaruh bapak KSP Moeldoko yang begitu besar di lingkungan militer, tutur Roger.

Menjadi penasaran, kenapa masyarakat Maluku Utara histeris mengelu-elukan KSP Moeldoko??

"Bagi kami, ketemu KSP Moeldoko apalagi duduk bersama dengan TNI, besar-besar mimpi juga gak berani". Demikian rekan saya seorang petani yang mana di Indonesia masih dianggap profesi paling miskin, ujar Roger.

Seorang petani, lanjut Roger, yang terbiasa dianggap sebagai orang bodoh dan miskin, jangankan ditemuin oleh pejabat, mimpi untuk menemui pejabat juga akan diketawai. Bagaimana tidak bersenang hati dengan kado kunjungan sang Jenderal dan keadaan terbalik.

Ini pejabat yang mau peduli dan mau ketemu petani loh. Jauh-jauh dari Istana, kenapa yang ditemui malah kami yang miskin dan bodoh?? Apakah pejabat-pejabat Istana semua seperti ini??, imbuh Roger.

Roger menambahkan, Kami pun baru mengerti, ternyata bapak Jenderal Moeldoko berasal dari anak petani dan pernah menjadi petani seperti kami. Selain rasa kagum dan terkejut, tidak ada kata yang bisa keluar dari mulut saat ini.

Harapan kami, semoga Bupati Morotai dapat menerima dan melayani tamu rakyat Maluku Utara ini dengan sangat baik mengwakili kami masyarakat Maluku Utara, tutup Roger.

 

Kontributor  :  Remon

Editor            :  Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih