Redaksi Jabar

Kawal Kotak Suara Hasil Pilpres 2024, Fokornas AMIN Membentuk Bakorsi Hingga ke Tingkat RW, Depok Lantik Tim 100

28 Sep 2023 - 317 View

Depok,RedaksiDaerah.com-Dalam rangka mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Capres Pilpres 2024 mendatang,forum komunikasi nasional (Forkomnas) sebagai induk organisasi relawan,membentuk Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) di seluruh Indonesia. Bakorsi dibenuk mulai dari tingkat nasional hingga lingkungan RW untuk mengawasi mengawal kotak suara setiap tempat pengunggutan suara (TPS) hasil pencoblosan Pemilu 2024.

Bertempat di Graha Insan Cita Kota Depok,Kamis(28/9/2023) diadakan pelantikan pengukuhan BAKORSI Kota Depok yang dihadiri oleh Ir.H Rendra Amirin (Ketua Umum BRAFO-A), Aly(Ketua badan koordinasi saksi (Bakorsi)Jawa Barat, Tatak Ujiyati selaku Ketua Tim pemenangan Anies dan sekaligus Ketua Pelaksana Bakorsi Nasional, RB Lukman (Caleg DPR RI dapil Kota Bekasi Kota Depok dari Partai Nasdem),Fiesta Defi (Caleg DPRD)Bekasi dari Partai Nasdem, millenial kader PKB serta sejumah caleg dari PKB,PKS termasuk Partai Umat.

"Bakorsi ini akan sangatlah membantu mengawal kotak suara hasil Pilpres,dan karena itu diperlukan kesungguhan dan komitmen bagi seluruh relawan dalam bertugas mengawasi dan mengawal semua kotak suara hasil pencoblosan pilpres. Kita semua bertugas mengantisipasi semua mengupayakan kecurangan dan hal hal yang tidak diinginkan agar Pilpres berlangsung secara Jujur adil dan akuntable sesuai dengan cita-cita demokrasi Pancasila," tegas Tatak.

Jawa Barat sendiri ditargetkan akan terbentuk Bakorsi hinggga ke tingkat RW. Semua anggota Bakorsi yang bergabung akan menandaangani fakta integritas.

"(Kita) menargetkan Jawa Barat akan terbentuk Bakorsi hingga tingkat RW komplit pada akhir Oktober 2023 mendatang," sebut Ally.

Setelah acara pelantikan tim 100 Bakorsi Kota Depok, dilanjutkan pemakaian rompi secara simbolik kemudian pengucapan Ikrar Fakta Integritas serta tanda tangan anggota tim 100 Kota Depok yang pandu oleh Dhidhit (salah satu Team 100 Bakorsi Nasional dan Ir. H. Rendra Amirin. Di sela sela acara setelah yel yel Anies Muhaimin (AMIN) terus digemakan. 

Kegiatan tersebut dinilai sukses dan mendapat antusias luar biasa dari semua hadirin yang ada. Rendra dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegagumannya melihat antusias peserta dan menghargai semangat para Relawan kota Depok untuk menjadi militan saksi kemenangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

"Kalian generasi muda akan mewarisi negeri ini yang adil makmur dan karena itu jangan ragu menyebarkan berita bahwa Anies Baswedan adalah pilihan terbaik untuk pemimpin negeri ini,"ucap Rendra.

Reporter :Luthfi Asshidiq
Sumber   : Liputan
Editor   : im Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih