Redaksi Sumut

Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Latih Para Siswa Diktukba Polri Gel II SPN Hinai Laksanakan Latihan Penyuluhan dan Problem Solving

15 Nov 2022 - 24 View

DeliSerdang,RedaksiDaerah.com-  Sebanyak 27 siswa Diktukba Polri tahun 2022 dari SPN Hinai Polda Sumut telah mengikuti latihan kerja (latja) di Polresta Deli Serdang sejak tanggal 6 November 2022 dan akan berakhir hingga tanggal 6 Desember 2022.

Selama pelaksanaan latihan kerjanya mereka mendalami tugas tiap-tiap fungsi teknis Kepolisian baik Staf dan di lapangan. 

Pendalaman itu diberikan oleh mentor mentor profesional dari personil Polresta Deli Serdang yang telah ditunjuk.

Selama proses tersebut, para siswa diawasi langsung oleh Perwira Polresta Deli Serdang agar kegiatan yang diikuti siswa dapat berjalan dengan tertata dan terawasi. Hal tersebut dimaksudkan untuk  tercapainya dan terwujudnya tujuan dari latihan kerja tersebut.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada pagi hari ini,Rabu(16/11/2022), para siswa menerima bimbingan dan pembelajaran langsung dari Kasat Binmas Polresta Deli Serdang, AKP M.P Pardede beserta anggota. 

Pembelajaran sekaligus pelatihan yang diberikan yakni seputar Penyuluhan, Tata Cara penyampaian Himbauan Kamtibmas dan Cara Mengatasi Masalah di Desa Binaan (Problem solving). 

"Dalam penyampaian himbauan kamtibmas, harus dilakukan dengan humanis dan utamakan 3S (Senyum Sapa dan Salam)" pungkas Kasat Binmas dalam arahan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengatakan kegiatan latja ini dilaksanakan guna mengamplifikasikan tugas-tugas kepolisian di Lapangan.

"Kegiatan latja ini dilaksanakan guna mengamplifikasikan tugas-tugas kepolisian di Lapangan, diharapkan para siswa nantinya bisa menjadi terampil dan profesional dalam mengemban tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat" jelasnya. 


Reporter  : Ilmi Maulida Jakfar
Editor    : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih