Redaksi Sumut

Pengurus Forum Cinta Tanah Karo Audensi di Ruangan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.(Kamis,24/11/2022)

Gelar Karo Terang Festival, Forum Cinta Tanah Karo Berharap Dukungan Masyarakat

25 Nov 2022 - 119 View

Pengurus Forum Cinta Tanah Karo Audensi di Ruangan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.(Kamis,24/11/2022)

Karo,RedaksiDaerah.com-Forum Cinta Tanah Tanah Karo, tahun ini berinisiasi untuk melaksanakan acara Karo Terang Festival, yaitu Lomba Menghias Natal mulai dari Penatapen sampai Kabanjahe. 

Penduduk beragama Kristen di Kabupaten Karo kurang lebih 300.000 orang, sehingga wajar seharusnya kegiatan Natal di Kab Karo dilaksanakan secara lebih meriah seperti halnya yang ada di Menado, Toraja, Singapura, dan kota lainnya.

Karo Terang Festival merupakan kelanjutan kegiatan menghias Pohon Natal di dekat Tugu Perjuangan Berastagi tahun lalu, dan bertujuan utk memeriahkan Natal, jadi berkat dgn melakukan Aksi Sosial ke beberapa Panti dan untuk mendukung Pariwisata di Kabupaten Karo, demikian penjelasan Pt.Em.Amos Tarigan yg berdomisili di Depok,Jabar sebagai Ketua Umum Forum Cinta Tanah Tanah Karo.  

Dalam proses persiapan pelaksanaannya , 6 Oktober 2022 panitia sudah melakukan audiensi ke Pemkab Karo sekaligus menyerahkan Surat Permohonan Ijin Pelaksanaannya dan diterima , disambut baik oleh Wakil Bupati Karo , Bpk.Theopilus Ginting. Wakil Bupati menyatakan mendukung program ini dan memberi arahan kalau bisa dikembangkan dengan mengadakan kegiatan seperti Christmas Seasion bekerja sama dgn UMKM.  Untuk kegiatan operasional di lapangan dibantu oleh team yang diketuai oleh Sam Petrus Perangin angin yang juga aktivis masyarakat yang berdomisili di Kabanjahe.

Kemudian, Pada tanggal 7 November 2022, Ibu Cory S Sebayang Bupati Kab Karo yang sedang berada di Korea, hadir dalam acara  Ibadah Pembukaan Karo Terang Festival 2022, yang dilaksanakan secara streamimg. Ibu Bupati sangat mendukung program Karo Terang Festival dan memberi arahan agar Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa mendukung kegiatan ini karena memberi dampak positif dalam mendukung Pariwisata di Kab Karo.

"Bila memungkinkan diadakan juga acara Karnaval Kenderaan Hiasan Natal,"kata Bupati mengarahkan.

Bupati juga berjanji akan menginstruksikan agar diadakan Lomba Menghias Natal antar kantor Kedinasan, sehingga suasana Natal di Kabupaten Karo tahun ini semakin meriah setelah 2 tahun fakum karena Pandemi Covid melanda Indonesia. Ibu Bupati juga menyampaikan dengan adanya Karo Terang Festivalsejalan dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Dalam melakukan sosialisasi panitia, dibantu oleh relawan dari Desa Sugihen, Barusjahe, Berastagi dan Kabanjahe. Panitia sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat Karo dimanapun berada.

"Semoga banyak warga yang ambil bagian dalam menghias rumahnya, sehingga momen Natal tahun ini memberi kesan suka cita yang lebih meriah,"kata Bupati.

Personil Forum Cinta Taneh Karo atau Panitia Karo Terang Festival terdiri dari gabungan Team Diaspora Karo ; Agrementa Tarigan (Bogor), Mikael Ginting (Depok), Jahtera Barus (Depok) dan team dari Kab Karo; Pdt.Andi Sastra Ginting, Pdt.Jhon Preisen Ginting, Pdt.Masada Sinukaban, Sam Petrus Perangin Angin, dan lain-lain. We Love Karo, We Love Tanah Karo

Reporter : Erianto Perangin Angin

Editor   : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih