Redaksi Sumbar

Zaimah Zul, Raymond Moza, Muhammad Zuhrizul, Nefri Yanti, Rika Arisandi Arifin, Ria Ariyani Arifin.

Dapat Dukungan, Film Pangeran Reborn akan Digarap Serius

10 Jan 2021 - 140 View

Zaimah Zul, Raymond Moza, Muhammad Zuhrizul, Nefri Yanti, Rika Arisandi Arifin, Ria Ariyani Arifin.

PADANG,REDAKSIDAERAH.com - Belakangan ini kita sudah mulai jarang mendengar anak-anak bernyanyi dengan lagu sesuai dengan usia mereka. Bahkan mereka bangga menyanyikan lagu-lagu dewasa yang disuguhkan lingkungan dan media.

Tak hanya menyanyikan lagu dewasa, mereka pun juga menikmati dan tenggelam dengan hadirnya gadget.  Pegiat sosial Ria Ariyani Arifin adalah salah satu pihak yang merasa miris dan sedih melihat kondisi ini.

"Saat ini kita sudah ditenggelamkan oleh gadge dan melupakan permainan dasar yang seharusnya dimainkan oleh anak-anak kita," sebut Rin.

Rin berinisiasi membuat karya yang berguna buat anak-anak di daerah, terutama Sumatera Barat. Makanya ia terpikir membuat film musikal anak2 yang bisa dikemas dalam bentuk petualangan dan dapat dikonsumsi oleh semua umur dan mengedukasi.

Pertemuannya dengan Ketua Dewan Penasehat OSI regional Sumatera Barat iabarat pucuk dicinta ulam tiba. Karena instruktur perfilman BLK Padang itu memberi respon positif. 

Produser pendatang baru, Ria Ariyani Arifin  mengaku senang bisa bekerjasama dengan sosok Raymond Moza. Pegiat dunia perfilman tersebut menurutnya membuat ide dan niat besarnya untuk anak-anak Sumatera Barat berkembang. Dari hasil diskusi, lahirnya ide untuk memproduksi film musikal anak anak yang mereka sepakati berjudul Pangeran Reborn. 

Pada sebuah yang dihadiri oleh Zaimah Zul, Raymond Moza, Muhammad Zuhrizul, Nefri Yanti, Rika Arisandi Arifin dan Ria Ariyani Arifin. Ada beberapa poin yang dihasilkan, diantaranya persiapan casting tahap kedua yang diagendakan 16 Januari 2021. 

Kemudian membicarakan settingan lokasi syuting di Sumatera Barat, Kota Padang dan Agam jadi prioritas. Selanjutnya skejul syuting diagendakan pada akhir Januari 2021.

Rin menyebut pihaknya akan serius menggarap film ini. Kerjasama dan dukungan banyak pihak sangat dibutuhkan. 

"Sejauh ini tahapan produksi kami sudah melewati proses casting season 1 pada tanggal 26 dan 27 Desember 2020. Dan rencana akan ada lagi proses casting 2  yang INsyaAlloh akan diadakan tanggal 16 januari 2021 ini," terang Rin.

Ia mengakui pihak PH sudah memiliki sejumlah sponsor diantaranya Harian Singgalang, Lawang Park dan rekomendasi Dinas pariwisata Sumbar. (ADV)

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih