logo

redaksi daerah
Redaksi Sumut

Polhukam

Redaksi Sumut

30 Hari Menjabat Kasatreskrim Polres Dairi 30 Kasus Telah Terselesaikan

Kasatreskrim Polres Dairi,AKP.Rasly Alfianto

 


Dairi-Sumut

Mantan Kasat Reskrim Pak-Pak Barat yang ramah ini,30 hari menduduki kursi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Dairi telah menyelesaikan 30 kasus yang ada di Wilayah Hukum Polres Dairi.

AKP.Rasly Alfianto mengatakan, semua keberhasilannya dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan yang mengarah ketindak pidana tidak terlepas dari arahan,dukungan dan perintah dari pimpinannya,yang mana Kapolres Dairi sekarang, AKBP Ferio Seno Ginting sangat paham akan kinerja di Reskrim.

Mengingat lanjutnya,Bapak Kapolres kita sekarang ini dari awal bergelut dibidang Reskrim, sebelum menjabat Kapolres Dairi beluau bertugas di Bareskrim Mabes Polri, yang sebelumnya ditugaskan di Polda Metro Jaya bagian Reskrim,jadi beliau paham betul dibidang ini.

Kasatreskrim baik ini menambahkan,untuk itu bila ada kasus yang kita tangani,harus dikerjakan dengan cepat,tidak boleh berteleh-teleh apalagi sengaja diperlambat,kalau memang bukti cukup lanjut,kalau tidak cukup bukti segera di SP3kan,begitu perintah Bapak Kapolres,AKBP.Ferio Seno,ujarnya.

Untuk itu tambahnya lagi,kami juga bekerja dengan semangat berkat atensi dari pimpinan, dan beliau sangat mengerti jika pekerjaan kami ini sangat berat,apalagi bila harus bersentuhan dengan masyarakat banyak,tentu banyak pertimbangan,maka tak sungkan beliau menanyakan," Apa ada kendala,"??? Begitu pada kami selaku bawahannya.

Walaupun Pak Kapolres termasuk Putra Daerah di Sumatera Utara ini,tapi beliau seakan tak punya beban,dalam arti kata,kalau memang salah ya salah,kalau tidak salah ya harus dilepaskan,kadang kan ada juga yang membawa nama pimpinan/Kapolres,saudaralah,temanlah,itu semua kesampingkan,yang jelas jalankan hukum yang sebenar-benarnya sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara kita,begitu pesan beliau kepada kami,pungkas Kasatreskrim Polres Dairi,AKP.Rasly Alfianto ketika kami bertandang keruangannya pada Rabu 14 Oktober 2020 siang.


Lia Hambali

Apa Reaksi Anda ?

love
0
dislike
0
funny
0
angry
0
sad
0