Redaksi Riau

Rahmat Pantun juara 3 lomba Berbalas pantun di Bagan Siapi-api

8 Okt 2021 - 41 View

RoHil, RedaksiDaerah.com - Muhammad Sarbaini yang akrab disapa Rahmat pemuda kelahiran Tanah Putih Tanjung Melawan berhasil meraih Juara 3 lomba bepantun di Bagan Siapi-api Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir di kafe Uyang Bagan pada tanggal 5 Oktober 2021 dan pembagian hadiah pada hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021 malam Jum'at.

Rahmat Pantun Putra asli Tanah Putih Tanjung Melawan ini memang telah lama aktif sebagai penggiat seni Budaya khususnya pantun sebagai salah satu budaya Melayu yang sarat akan tunjuk ajar.

Dalam lomba pantun berbalas pantun tersebut, juara 1 Eko Bagan, Juara 2 Eko Panipahan, Juara 3 Rahmat Pantun dan Juara 4 Teguh.

Rahmat Pantun berharap, dengan adanya event ini menjadi terobosan dalam melestarikan dan mengekalkan budaya melayu.dengan adanya event ini menjadi terobosan dalam melestarikan dan mengekalkan budaya Melayu.

Semoga kedepannya lebih baik, saya merasa bersyukur di kampung saya sendiri bisa berkarya selama ini kami ikut lomba ke Batam dan Pekanbaru, karena tak pernah ada iven di Kabupaten Rokan Hilir jadi Alhamdulillah bakat kami Tersalurkan dan meraih Juara 3 saya sudah bangga sedang tidak di kasi hadiah saja kami pun mau berpantun apalagi diberi hadiah.

Saya mengucapkan, Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir atas melestarikan budaya berpantun di Rokan Hilir.

 

Reporter  :  Anhar Rozal

Editor       :  Hendra Putra

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih