Redaksi Sumbar

Sasar Masyarakat dan Warga Binaan, Rutan Kelas II B Padang Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19

13 Okt 2021 - 48 View

Padang, RedaksiDaerah.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang kembali laksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran yang lebih luas yakni petugas, warga binaan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Rutan Padang untuk mendukung pemerintah dalam program pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 khususnya di lingkungan Rutan Padang.

Karutan Kelas II B Padang., Muhammad Mehdi mengatakan, "Pasa Vaksin kali ini kita sengaja menyasar seluruh warga binaan dan seluruh masyarakat yang berada disekitar Rutan".

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 88 orang WBP telah di skrining dan dilakukan vaksinasi, sedangkan sebagian lagi terdiri dari Petugas, WBP Lapas Padang, WBP Lapas Perempuan Padang serta masyarakat luas, ucap Muhammad Mehdi kepada media RedaksiDaerah.com, Rabu (13/10/21).

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB mengingat ketahanan vaksin yang tidak bisa terlalu lama diluar lemari pendingin khusus, ujar Muhammad Mehdi.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan vaksinasi yang ke 9 di Rutan Padang, sebelumnya telah dilaksanakan vaksin yang bekerja sama dengan puskesmas dan TNI, kata Muhammad Mehdi.

Muhammad Mehdi menambahkan, Hingga hari ini, total capaian vaksin WBP yang sudah di vaksin mencapai 96%, dan bisa dikatakan hampir seluruh WBP di Rutan Padang telah mendapatkan Vaksin Covid-19.

Semoga kegiatan ini dapat membantu mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, tutup Muhammad Mehdi.

 

Reporter  :  Koko Rakasiwi

Editor       :  Hendra

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih