Redaksi Jakarta

Ryan Lee, Pendiri dan Ketua Umum Organisasi sineas Indonesia (OSI). Foo : Dok Pribadi

Para Sineas Harus Dihargai, Ryan Lee : Bekerja Dalam Dunia Perfilman Bukanlah Pekerjaan Mudah

26 Jul 2021 - 144 View

Ryan Lee, Pendiri dan Ketua Umum Organisasi sineas Indonesia (OSI). Foo : Dok Pribadi

JAKARTA,REDAKSIDAERAH.COM - Kehadiran Organisasi Sineas Indonesia membuktikan mereka itu ada dan terus bergerak. Organisasi yang banyak menauingi sineas-sineas daerah itu digagas oleh Ryan Lee, putra kelahiran Jakarta Desember 1991 yang pernah terlibat dalam serial hits di sebuah televisi nasional.

Selaku pendiri, Ryan Lee yang memiliki nama lengkap Ryan Tanjung Anugrah sangat berharap para sineas daerah bisa mendapat respon positif dan didukung pemerintah setempat. OSI menilai banyak sineas-sineas daerah yang memiliki bakat unduk diberikan kesempatan sebaik mungkin.

"Saya sedang berusaha agar para sineas daerah yang ingin berkarya, didukung pemerintah," ungkap Ryan Lee, yang juga Ketua Umum OSI ini pada  RedaksiDaerah.com hari Senin(26/7/21) melalui pesan daring WA. 

Dia mengungkapkan Indonesia atau OSI terus berupaya para sineas, baik di perkotaan hingga pelosok daerah bisa berkarya dan mengharum namanya daerahnya masing-masing.Banyak bakat bakat dari daerah yang perlu diberikan dukungan penuh.

"Kita, semua pihak harus memberiksan kesempatan dan dukungan penuh pada mereka. Bayak sineas-sineas kreatif terutama anak muda yang karyanya mampu mengangkat budaya tradisional da adat istiadat setempat," ungkapnya lagi.

Sineas 30 tahunan ini menambahkan, kehadiran dan karya mereka bahkan mampu mengharumkan daerah, tidak sekedar ada dan berkarya saja. OSI juga berharap produser bisa lebih menghargai jerih sineas lebih baik dari sebelumnya.

OSI, kata Ryan menambahkan kembali, akan terus bergerak dan melakukan sejumlah langkah-langkah straegis agar kehadiran para sineas dihargai dan karya mereka diberi penghargaan lebih bagus.

Ryan berharap pasa insan perfilman dan semua pihak terkait agar terus mendoakan dirinya selaku Ketua Umum OSI lancar dalam mewujudkan visi dan misi OSI.

"Sebab bekerja dalam dunia perfilman bukanlah pekerjaan yang mudah. Itu semua tentu saja menguras tenaga, pikiran bahkan mental," tutupnya.


Reporter : Alle DV
Editor : Alle DV
 

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

1

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih