Redaksi Sumut

Karang Taruna Kecamatan Berastagi Kenalkan Kuliner Karo "Jong Labar"

14 Okt 2021 - 81 View

 

Karo, RedaksiDaerah.com

Bermacam - macam kuliner dan panganan yang bisa kita temui ciri khas Suku Karo, dan salah satunya adalah Jong Labar ( Lepat Jagung ) yang terbuat dari jagung manis , kuliner ini biasanya dibuat saat panen jagung , masyarakat Karo biasanya mengolahnya menjadi makanan , rasanya enak dan manis tidak membuat enek.

 Karang Taruna Kecamatan Berastagi mencoba melakukan perkenalan Jong Labar ini ke masyarakat, pengusaha Pasar /Pajak Buah dan juga pengunjung wisatawan yang ditemui , sambil memberikan penjelasan. "Kita harus berani menerobos dan memperkenalkan kuliner kita , ini juga sebuah kebanggaan dan tidak akan ditemui di daerah lain , karena ini adalah ciri khas kuliner Karo." Ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Premi Sembiring.STP kepada Redaksi Daerah, Rabu (13/10/2021) di Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Salah satu pengurus Karang Taruna, Dermawan Manik mengatakan kalau saat mereka menjajakan dan memperkenalkan Jong Labar tersebut sangat antusias, sambutan masyarakat sangat tinggi , dan banyak mengakui kalau cita rasanya sangat enak , dan cocok dilidah ." Ungkapnya.

"Karang Taruna Berastagi punya program akan memulai memperkenalkan satu persatu menu kuliner Suku Karo , mulai dari Jong Labar, Cimpa Matah, Cimpa unung - unung, Cimpa tuang, Rires dan juga tasak telu, arsik, cepera , lemang - lemang dan lainnya ." Ujar Gerry Kembaren , seorang pengurus Bidang usaha ini.

"Enak ya,... enak sekali, Karang Taruna Berastagi kreatif mengenalkan Suku Karo dari kulinernya , dan juga nanti harus juga mengenalkan Adat dan Budayanya , mantap... , Karang Taruna Kerja Keras." Kata salah satu pengunjung sambil menikmati Jong Labar.

Reporter : Erianto Perangin Angin.

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

1

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

1

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih