Redaksi Sumbar

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Foto : Dok

Cimory Group Jadikan Sumbar Target Ekpansi, Pemprov : Kami Siap Membantu dan Memfasilitasi !

8 Sep 2021 - 88 View

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Foto : Dok

PADANG,REDAKSIDAERAH.COM - PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory Group) berencana untuk berinvestasi di Sumbar. Rencana tersebut diperkuat dengan kunjungan kerja Pemprov Sumbar pada 3-4 September 2021 di Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, ada pembicaraan ekspansi bisnis perusahaan ini di Sumbar. Pemprov menyebut sektor pariwisata Sumbar memiliki potensi besar untuk dikembangkan secara profesional menjadi salah satu daya tarik investasi. 

Tawaran Pemprov Sumbar ternyata disambut baik pihak Cimory.  Buktinya, tawaran itu direspon dan  Sumbar dijadikan sebagai salah satu target ekspansi.

Buah dari penawaran Pemprov tersebut Cimory Group berkeinginan segera menanamkan investasi di Sumbar. Wagub Audy menyebut, investasi itu mirip yang ada di Cisarua.

"Mereka ingin invest di Sumbar, memang. Mirip yang ada Di Cisarua,Agrotourism ," kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy kepada RedaksiDaerah.com di Padang, Rabu (8/9/21).

Pariwisata bisa menjadi pintu masuk untuk kerja sama di sektor lainnya karena PT Cimory juga dikenal dalam bisnis susu dan yogurt. Terlebih, Cimory memiliki merek sendiri dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia.

Audy menyebut untuk mengembangkan pariwisata pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Pemerintah butuh dukungan dari semua pihak termasuk investor karena itu Pemprov Sumbar terus menjajaki kemungkinan kerja sama dan investasi dengan investor potensial.

"Kita memiliki modal yang sangat besar dalam bidang pariwisata mulai dari alam yang indah, kuliner dan seni budaya. Untuk mengembangkanya menjadi destinasi yang layak dan bernilai jual dibutuhkan pengembang dan pengelola yang profesional," ujar Audy.

Audy juga mengakui, bahwa Sumbar merupakan salah satu target investasi Cimory di Sumbar. Pemprov Sumbar sebut Audy sangat menghargai niat baik Cimory Group yang menjadikan Sumbar sebagai salah satu target ekspansi.

"Kami siap membantu dan memfasilitasi mereka," tutup Audy.

Reporter : Pax Alle
Editor     : Tim Redaksi

Apa yang anda rasakan setelah membacanya...?

love

0

Suka
dislike

0

Kecewa
wow

0

Wow
funny

0

Lucu
angry

0

Marah
sad

0

Sedih